5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Bekas jerawat pada umumnya berwarna hitam alias kecoklatan, jadi bakal membikin wajah kami terkesan kotor. Maka untuk menghidari faktor tersebut, apabila kamu mempunyai jerawat, sebaiknya hindarilah untuk memencet serta memegangnya supaya jerawat tersebut tak memunculkan bekas. Bagi yang ingin menghapus bekas jerawat dengan cara cepat serta alami, silahkan simak selengkapnya berikut ini :

5 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Cara Menghapus Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Madu 

Cara pertama yaitu menanggulangi bekas jerawat dengan madu. Madu mempunyai kandungan yang bersifat antibakteri serta juga berguna untuk melembutkan kulit. Jadi madu tak jarangkali dipakai sebagai perawatan untuk kecantikan. Salah satu kegunaaan madu yaitu untuk menghapus bekas jerawat, jadi kamu bisa mencoba memakai madu untuk menghapusnya. Caranya dengan mengoleskan madu pada daerah yang tersedia bekas jerawat, pijat selagi beberapa menit, diamkan. Seusai itu bilas dengan air hangat.

Mentimun

Cara hilangkan bekas jerawat dengan mentimun. Mentimun biasanya dipakai untuk beberapa perawatan

kecantikan, salah satu khasiat mentimun merupakan untuk menghapus bekas jerawat yang membandel. Kamu bisa mencoba memakainya dengan tutorial membikin mengiris beberapa irisan mentimun, kemudian blender sampai berbentuk pasta. Seusai itu oleskan pada bekas jerawat, diamkan tak lebih lebih selagi 15 menit, bilas dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih.

Tomat

Berikutnya yaitu tutorial menghapus bekas jerawat dengan buah tomat. Tomat mempunyai kandungan vitamin A yang berkegunaaan untuk merangsang produksi kolagen yang bisa menyembuhkan kulit, salah satunya yaitu untuk menghapus bekas jerawat. Tutorial memakainya pun lumayan mudah, kamu hanya mengiris tomat menjadi beberapa irisan, kemudian tempelkan tomat tersebut pada bekas jerawat. Diamkan selagi beberapa menit, bilas dengan air bersih. Perbuatlah tutorial ini minimal 2 kali sehari untuk memperoleh hasil yang maksimal. 

Bengkoang

Selanjutnya yaitu trik mengobati bekas jerawat dengan bengkoang. Sejak zaman dahulu bengkoang sudah dikenal sebagai salah satu bahan yang tak sedikit dipakai sebagai produk kecantikan, mulai dari perawatan wajah sampai perawatan kulit. Biasanya sari bengkoang yang dipakai untuk menghaluskan kulit serta memutihkan kulit. Kamu bisa mencoba memakai bengkoang untuk menghapus bekas jerawat dengan cara, mengambil beberapa buah bengkoang, kemudian blender sampai halus, lalu usapkan pada wajah sampai kering. Seusai itu bilas dengan air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal kamu bisa memakainya 1 minggu 2 kali.

Pepaya

Cara menanggulangi bekas jerawat dengan pepaya. Tidak hanya bengkoang, pepaya juga biasanya dipakai sebagai produk kecantikan. Faktor tersebut dikarenakan pepaya mempunyai kandungan papain yang berupa sejenis enzim yang bisa mengurangi peradangan pada kulit. Kamu bisa memakai pepaya dengan 2 cara, yaitu dengan tutorial mengkonsumsi dengan cara langsung alias dengan memakai pepaya sebagai masker. Caranya dengan mengoleskan pepaya yang sudah diblender sebelumnya selagi beberapa menit alias sampai mengering, kemudian diamkan selagi 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa 5 tutorial alamiah yang bisa dipakai sebagai tutorial menghapus bekas jerawat. Kamu bisa mencoba cara-cara diatas untuk menghapus bekas jerawat alias noda hitam pada wajah anda. Selamat mencoba dirumah serta katakan bye-bye pada bekas jerawat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membersihkan Karburator Sepeda Motor Sendiri

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit