Resep Perkedel Kentang Enak dan Cara Membuatnya

Resep Perkedel Kentang - Perkedel kentang adalah salah satu tipe makanan yang terbuat dari kentang yang dicampur dengan daging cincang, serta diolah dengan tutorial direbus maupun digoreng. Gabungan rasa kentang yang dicampur daging serta bumbu yang khas menjadikan makanan yang satu ini tak sedikit digemari, baik orang dewasa maupun anak-anak. Tidak hanya itu makanan olahan kentang serta daging ini juga sangat baik dalam memenuhi keperluan gizi.

Resep Perkedel Kentang Enak dan Cara Membuatnya

Pengsoftwarean resep perkedel kentang sendiri sebetulnya tak terlalu susah dibandingkan resep Sushi. Semacam kami ketahui bahan-bahan untuk membikin perkedel kentang sangat mudah dijumpai baik di pasar tradisional maupun di supermarket. Membikinnya pun dapat dibangun variasi tidak hanya dicampur dengan daging cincang alias kornet, juga dapat ditambahkan dengan irisan daun seledri serta dicampur dengan bumbu yang membikin rasanya terus enak serta nikmat. Perkedel kentang biasanya disaapabilan sebagai lauk alias disaapabilan bersama-sama dengan soto ataupun sayur sup.

Apakah ibu penasaran ingin mencoba membikin perkedel kentang sendiri serta

menyaapabilannya untuk keluarga. Apabila iya, ibu tak usah khawatir tentang resep serta komposisi bahan yang dipakai. Sebab hari ini Mocalover bakal share resep tentang tutorial mengolah perkedel kentang yang enak, gurih serta nikmat.

Resep Perkedel Kentang

 Bahan :

  • 1 kg kentang, kupas
  • 1/2 kg daging cincang alias kornet
  • 1 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur, kocok sebentar
  • 1 sendok makan bawang merah goreng yang sudah dihaluskan
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 batang daun seledri, iris halus

Cara Membikin Perkedel Kentang :

  1. Kukus kentang hingga empuk, kemudian haluskan selama dalam keadaan panas, dinginkan.
  2. Seusai itu masukkan daging sapi alias kornet, kuning telur, bawang merah goreng, merica bubuk, garam serta daun seledri, lalu aduk-aduk hingga rata.
  3. Selanjutnya bentuklah adonan kentang tadi berbentuk lonjong alias agak pipih sesuai selera.
  4. Lalu goreng kentang yang sudah dibentuk tadi kedalam minyak panas, hingga matang alias hingga berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  5. Perkedel kentang siap untuk dihidangkan.

Demikian  resep serta tutorial membikin perkedel kentang enak serta nikmat hari ini. Selamat mencoba mempraktikan sendiri perkedel kentang dirumah, serta saapabilan hidangan istimewa untuk orang-orang yang teristimewa. Terima kasih serta hingga jumpa lagi dalam postingan resep selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mudah Membersihkan Karburator Sepeda Motor Sendiri

Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit